Negara Zionis Perbarui Penahanan Administratif Jurnalis Perempuan Palestina

Jurnalis Palestina Bushra Al-Tawil, 30 Maret 2020 [Hannibal Carthage/Twitter]


Pihak berwenang negara Zionis pada hari Ahad (29/03) telah memperbarui penahanan administratif terhadap tahanan perempuan Palestina Bushra Al-Tawil, 27 tahun, asal dari kota Al-Bireh di Tepi Barat yang dijajah, demikian seperti dilansir oleh Quds Press.

Menurut media tahanan tersebut, bahwa ini merupakan penahanan administratif putaran kedua untuk Al-Tawil yang diperpanjang untuk masa empat bulan.

Al-Tawil sebelumnya pernah menghabiskan beberapa kesempatan dalam hidupnya di penjara negara Zionis yaitu pada tahun 2011, 2014 dan 2017.


Pada tanggal 11 Desember 2019 jurnalis wanita ini, yang merupakan seorang jurnalis spesialis permasalahan tahanan, ditangkap dari rumahnya. Pada 16 Desember 2019, Pimpinan Komando Sentral Tentara Negara Zionis mengeluarkan surat perintah militer agar menjebloskannya ke dalam penjara administratif selama empat bulan.

Menurut kelompok-kelompok HAM, ada sekitar 5.000 tahanan Palestina yang mendekam di dalam penjara-penjara negara Zionis, termasuk 43 orang gadis dan ibu-ibu.

————

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 31 Maret 2020 jam 10:28 pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *