Mahathir Mohammed: ‘Israel’ Praktikkan Terorisme Negara dan Malaysia Berada di Pihak Palestina



Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan bahwa perdamaian dunia tergadaikan dengan penyelesaian masalah Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara buka puasa tahunan yang kesembilan yang diadakan oleh PCOM (Palestinian Cultural Organization Malyasia) atau Organisasi Kebudayaan Palestina di Malaysia pada hari Rabu 22/05/2019 yang dihadiri oleh utusan dari gerakan Hamas yang dikepalai oleh mantan pimpinan Hamas, Khaled Meshaal.

Mahathir menegaskan pendirian negaranya di pihak Palestina dan keadilan permasalahan mereka, menolak kebijakan penjajahan ‘Israel’ terhadap tanah air bangsa Palestina Palestina.

Dia mengatakan Malaysia terlibat aktif dalam banyak kegiatan  menentang ‘Israel’ di dunia. Sebagaimana warga Malaysia berpartisipasi aktif di dalam berbagai aksi protes dan konvoi yang bertujuan untuk memecahkan blokade di Jalur Gaza.

Mahathir menekankan bahwa serangan ‘Israel’ terhadap Palestina adalah penyebab utama terorisme di Timur Tengah, dan ditambahkannya bahwa ‘Israel’ mempraktikkan terorisme negara.

Perdana Menteri Malaysia menekankan urgensi permasalahan Palestina dan dimensi kemanusiaannya, sambil menekankan perlunya komunitas internasional untuk memenuhi tanggung jawabnya, dan mendorong ‘Israel’ untuk menarik diri dari wilayah Palestina yang dijajahnya dan membiarkan para pengungsi Palestina pulang ke tanah airnya.

Pada Rabu malam lalu, Organisasi Kebudayaan Palestina di Malaysia mengadakan buka puasa tahunan yang kesembilan dengan dihadiri oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan delegasi dari Hamas yang dipimpin oleh mantan ketua gerakan tersebut, Khaled Meshaal. (i7)

———-

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 23/05/2019, jam: 01:22:32 pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *