Liga Arab Kutuk Serangan Pemukim Yahudi ke Desa “Mughir”

Liga Arab pada hari Ahad (27/10) mengutuk keras serangan oleh para pemukim Yahudi ke desa “Mughir” dekat Ramallah (utara Yerusalem yang dijajah), yang menyebabkan meninggalnya seorang warga Palestina dan melukai puluhan lainnya.

Saeed Abu Ali, Asisten Sekjen LIga Arab Bidang Kepalestinaan dan tanah air bangsa Arab yang dijajah, menyerukan kepada masyarakat internasional untuk “menghentikan kebisuannya “.

Abu Ali mengatakan: “Aksi pembunuhan setiap hari yang dilakukan oleh otoritas penjajah Zionis menjadi bukti terbarukan bahwa ini adalah hal yang terus menerus ada di dalam kebijakan eskalasi.”

Dia menjelaskan bahwa hasutan internasional, kebisuan dan dukungan Amerika mendorong penjajah “Israel” untuk menerapkan kebijakan agresifnya terhadap rakyat Palestina yang tak berdaya.

Dia menambahkan bahwa apa yang terjadi di desa “Mughir” dalam bentuk hukuman mati di lokasi dan dan penggunaan senjata api tidak lain dari permulaan kampanye pemilu “Israel” di mana kelompok rasis di “Tel Aviv” saling berlomba untuk menumpahkan darah rakyat Palestina.

Abu Ali meminta komunitas internasional untuk memikul tanggung jawabnya dan untuk memberikan perlindungan internasional dan untuk memberikan tekanan serius kepada “Israel” untuk memaksanya supaya patuh terhadap undang-undang internasional, resolusi PBB, dan hukum humaniter internasional serta memberikan pengakuan atas hak-hak rakyat Palestina.

Telah terjadi demonstrasi damai di beberapa titik yang terancam penyitaan oleh penjajah Zionis di Desa Mughir. Warga Palestina memprotes didirikannya menara pos pemukiman Yahudi di tanah bagian timur desa itu, untuk kemudian pemukiman (Yahudi) “Aadiy ‘Aad” berkumpul dan berangkat melakukan penyerangan ke desa itu di setiap kesempatan. (i7)

————–
Sumber: www.palinfo.com, terbit: 27/01/2019, jam: 08:46 malam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *