Ledakan Diprediksi Terjadi di Tepi Barat, Jalur Gaza

Mantan Kepala Shin Bet, Dinas Keamanan Dalam Negeri ‘Israel’, Yuval Diskin mengatakan bahwa menurut prakiraannya situasi di Tepi Barat yang dijajah dan Jalur Gaza akan meledak, demikian seperti dilaporkan oleh media setempat.

Dia mengatakan bahwa rakyat Palestina baik di Tepi Barat yang dijajah dan di Jalur Gaza yang terkepung telah kehilangan harapan dan ini akan memicu terjadinya ledakan.

“Salah satu akselerator besar terorisme adalah ketika pihak lain kehilangan harapan,” kata surat kabar Israel Haaretz melaporkan.

Dia mengatakan bahwa “itu adalah apa yang membawa orang turun ke jalanan dan mendorong laki-laki dan wanita muda untuk melakukan serangan teror.”

Sementara itu, situs web berita Israel Ynet melaporkan Yuval Diskin mengatakan dia “khawatir” tentang memburuknya kondisi kehidupan di Jalur Gaza dan Tepi Barat, yang mungkin segera mengarah kepada sebuah ketegangan.

“Siapa pun yang mencegah gabus untuk bisa keluar dari botol adalah usaha pertahanan, tetapi pada akhirnya situasinya akan meletus dan saya berharap kita akan dapat mengatasinya tepat pada waktunya.” (i7)

—————-

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 20/03/2019 pada jam 12:42 siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *