Lebih 100 Ribu Jamaah Buka Puasa dan Taraweh di Al-Aqsha Pada Malam Jumat Ketiga Ramadhan

Baitul Maqdis/ Yerusalem Jajahan – Lebih dari seratus ribu jamaah dari dalam dan luar kota Baitul Maqdis yang dijajah tadi malam (23/05) melaksanakan shalat isya dan tarawih di Masjid Al-Aqsa pada malam Jumat ketiga bulan Ramadhan yang mulia.

Massa jamaah shalat mulai mengalir menuju Al-Aqsha sejak siang hari dan terus bertambah hingga sore hari dan mencapai puncaknya pasca shalat Maghrib..

Para jamaah shalat menyebar di masjid-masjid, halaman, dan areal kompleks Masjid Al-Aqsha yang diberkahi. Sementara itu Departemen Wakaf Islam memberikan tempat khusus di masjid Kubah Sakhrah, halamanya, dan sebagian lokasinya bagi kaum wanita, dan sisa tempat sholat lainya termasuk halaman dan sisi-sisinya untuk sholat kaum laki-laki, dan dewan pengurus memberikan arahan kepada para jamaah sholat agar masing-masing menempati tempat yang telah disediakan.

Sementara itu, direktur Masjid Al-Aqsa Sheikh Omar al-Kiswani, mengumumkan pembukaan pintu-pintu  I’tikaf di Masjid Al-Aqsha mulai dari malam ini hinga hari pertama Idul Fitri.

Diperkirakan ratusan jamaah akan ikut serta dalam i’tikaf malam ini di Masjid Al-Aqsa, meski mengetahui bahwa penjajah telah mengusir orang-orang yang beri’tikaf pada malam-malam belakangan ini dari Masjid Al-Aqsha dan melarang diadakan i’tikaf di dalamnya.

Selain itu, kota Baitul Maqdis telah menyaksikan, terutama Kota Tuanya dan daerah sekelilingnya dan sekeliling pintu-pintu utama Masjid Al-Aqsha pergerakan yang dinamis, dan aksi berbelanja yang tersebar luas akibat dari banyaknya jumlah orang yang berdatangan ke Masjid Al-Aqsha yang diberkahi. (i7).

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 23/05/2019, jam 11:00:13 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *