Seruan Hadapi Serbuan Pemukim Kamis dan Bersiap Perang Jumat


Yerusalem – Kelompok-kelompok pemuda Yerusalem menyerukan bagi mobilisasi dan mendatangi halaman Masjid Masjid Al-Aqsa dan Musholla Ar-Rahmah pada hari Kamis (14/03) yang dilakukan untuk melawan serbuan para pemukim Yahudi terhadap Masjid Al-Aqsha.

Ormas-ormas tersebut menyerukan pembelaan terhadap Al-Aqsha, sebagaimana juga berbagai yayasan serta organisasi kota Yerusalem menyerukan pengorbanan untuk pergi menuju Al-Aqsha para Jumat besok (15/03).

Lembaga-lembaga tersebut menegaskan kedaruratan atas mobolisasi kekuatan dan pertahanan di Al-Aqsha demi mencegah perencanaan apapun dari pihak penjajah yang bertujuan menerapkan realitas baru di dalam Al-Aqsha dan Musholla Pintu Ar-Rahmah.

Lembaga-lembaga dan ormas-ormas  Yerusalem tersebut menegaskan bahwa reaksi atas aksi kriminal penjajah yang mengunci Al-Aqsha, dan permusuhan terhadap para murabith laki-laki dan wanita, penangkapan sebagian mereka, dan pengasinganan terhadap mereka justru akan semakin menambah keteguhan pertahanan dan mobilisasi masa di Al-Aqsha.

Penjajah sebelumnya pada hari Selasa (12/03) telah mengunci Masjid Al-Aqsha di hadapan jamaah sholat dan melakukan aksi permusuhan dengan memukuli para murabith wanita di dalamnya, dan pagi hari Rabu (13/03) dilancarkan serangkaian aksi penangkapan besar-besaran yang menjaring 19 orang warga kota Yerusalem. (i7)

—————-

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 13/03/2019, jam 13:48:04 siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *