Empat Pejuang “Saraya Al-Quds’ Syahid oleh Ledakan di Timur Rafah

Empat orang pejuang “Saraya Al-Quds”, sayap militer Gerakan Al-Jihad Al-Islami, telah syahid Sabtu sore (14/04) saat ledakan yang terjadi di timur Rafah selatan Jalur Gaza.
Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa keempat orang syuhada itu  tiba di rumah Sakit Abu Yousef Al-Najjar di tengah-tengah serangan di timur Rafah, dimana tim medis masih senantiasa berjaga-jaga di tempat itu.

Ashraf Al-Qudroh, jubir Kementerian Kesehatan, mengatakan bahwa keempat orang syuhada itu telah teridentifikasi, mereka antara lain adalah:Ayed Saleh Ahmed Hamaida (23 tahun), Amjad Husni Muhammad Alqatros (18 tahun), As-syahid Hesham Mohamed Atwa Abdel Aal (22 tahun), Hashem Abdel Fattah Othman Kilab(18 tahun).

Pihak “Saraya Al-Quds”, sayap militer Gerakan “Al-Jihad Al-Islami”, dalam sebuah pernyataannya mengatakan keempat orang syuhada tersebut adalah para petempurnya yang bekerja di unit pasukan Rafah, yang terus meningkat selama demo persiapan di timur kota itu. Dia menegaskan bahwa darah para syuhada akan terus menjadi lampu penerang bagi para Mujahidin dalamn menuju jalan kemuliaan dan martabat, dan bergerak maju dalam menempuh metode perlawanan hingga terbebasnya keseluruhan Palestina yang tercinta, demikian seperti yang diungkapkan dalam pernyataan itu.

Channel 14 berbahasa Ibrani mengatakan bahwa tentara Israel membantah laporan Pihak Palestina yang menyatakan pentargetan warga Palestina di timur Rafah. Juru bicara Militer Penjajah, Ofajaa Odjaamenyangkal di dalam kicauantweeter-nya atas aksi pasukannya atau pengeboman yang dilakukan pihaknya di Jalur Gaza.

Menurut sumber-sumbermedia, Sang Syahid Hisham Abdel Aal adalah putra dari Sang Syahid Komandan di “Saraya Al-Quds” Mohammed Abdel Aal, yang menjumpai kesyahidannya di bulan April 2001 dalam insiden pertama pembunuhan oleh pesawat tempur Israel di Jalur Gaza (i7).

——

Sumber: www.palinfo.com

Terbit: Sabtu, 14/04/2018 – Jam: 03:18:13 sore

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *