Dua Warga Palestina Gugur Dalam Bentrokan dengan Israel di Ramallah

Dua warga Palestina siang kemarin Kamis (15/5) gugur akibat tembakan pasukan Israel  dekat kota Ramallah, Tepi Barat yang sedang bergabung dalam aksi peringatan Nakbah 66 tahun.

Sumber setempat menegaskan, dua pemuda Palestina yang jadi korban Muhammad Audah Abu Dhahir (15) dari desa Abu Shahidam, Nadem Shayyam Nawarah (17) dari baldah Mazraah akibat tembakan pasukan Zionis penjajah yang berusaha membubarkan aksi peringatan 66 tahun Nakbah di dekat perlintasan militer Over, barat daya Tepi Barat.

Sumber menyebutkan, kendaraan ambulan datang mengevakuasi korban dan korban luka lainnya yang cukup parah ke pusat media Palestina di Ramallah.

Saksi mata menegaskan, konfrontasi terjadi setelah unjuk rasa damai tiba di Over. Namun pasukan Zionis langsung menembaki mereka dan melibatkan sniper dengan senjata tajam dan gas air mata.

Korban terluka mencapai empat orang, salah satunya dalam kondisi krisis di bagian dadanya. Semenatara puluhan lainnya tersedak gas air mata dan terkena peluru karet. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *