Dua Tawanan Palestina Memasuki Tahun ke-29 di Penjara Zionis

Dua tawanan Palestina, Mustafa Amir Muhammad Ganimat dan Ziyad Mahmud Muhammad Ganimat, dari pinggiran Hebron, kini telah memasuki tahun ke-29 di penjara Zionis secara berturut-turut.

Pusat Studi Tawanan dan HAM “Ahrar” menyebutkan kedua tawanan ditangkap pada 27 Juni 1985 setelah diburu pasukan penjajah Zionis. Keduanya didakwa melakukan perlawanan dan memiliki enjata serta melakukan aksi-aksi terhadap target-target Zionis.

Direktur Ahrar, Fuad Khafash menegaskan bahwa kedua tawanan, sejak awal penangkapan menjalani penyidikan keras dan keduanya ditempatkan di sel isolasi beberapa kali dan dalam jangka waktu yang lama.

Fuad Khafash mengatakan, daftar jenderal tawanan (sebutan untuk tawanan yang mendekam lebih dari 25 tahun di penjara Zionis) terus bertambah setiap hari, bersamaan dengan terus tetap beradanya tawanan lama di penjara Zionis dan penolakan untuk pembebasan mereka, ditambah berlanjutnya operasi penangkapan yang dilancarkan pasukan penjajah Zionis di kota-kota dan desa-desa Palestina setiap hari.

Disebutkan bahwa kedua tawanan telah berusia 51 tahun. Keduanya ditangkap dalam penyerbuan rumahnya di pinggiran Hebron. Keduanya divonis penjara seumur hidup. Pihak Zionis juga menolak keduanya masuk dalam daftar pertukaran tawanan. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *