Dua Kebakaran Baru di "Gilav Gaza" Oleh Layang-layang Pembakar

 

Pada Kamis sore, dua kebakaran baru terjadi di ladang pertanian di pemukiman Zionis di wilayah jajahan yang mengelilingi Jalur Gaza.

Menurut sumber-sumber media  berbahasa Ibrani bahwa kebakaran itu terjadi di sekitar lokasi “Kissufim” di tenggara Deir al-Balah, dan kebakaran lain di pemukiman “Beeri” di timur provinsi yang terletak di tengah.

Media tersebut melaporkan bahwa kebakaran itu terjadi disebabkan oleh layang-layang kertas pembakar yang diterbangkan oleh para pemuda dari Jalur Gaza.

Para pemuda Palestina berhasil mengubah layang-layang menjadi alat perlawanan yang menguras energi Penjajah. Setelah ekor-ekor layang-layang itu diikatkan padanya semacam kotak, di dalamnya telah diisi dengan potongan kain yang telah direndam solar, lalu dibakar dan diterbangkanlah ke arah lahan lahan pertanian yang berdekatan  dengan posisi militer Israel.

Dalam beberapa pekan terakhir, para pemuda ini telah berhasil membakar ratusan dunim lahan pertanian yang ditanami gandum milik para pemukim Zionis di “Gilav Gaza” melalui perantaraan layang-layang kertas ini, sebagai balasan atas pembantaian yang dilakukan pasukan Penjajah Israel terhadap para demonstran pawai aksi damai.

——————
Sumber: www.palinfo.com, terbit: Kamis, 31/08/2018 – jam: 4:01:03 sore

, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *