Dokumen: Tentara Israel Coba Jatuhkan Pesawat Arafat

New York, 13-02-2018. Koran Yedioth Ahronoth menerbitkan sebuah salinan dokumen dalam tulisan tangan mantan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Israel, Rafael Eitan, yang memerintahkan komandan angkatan udara untuk membunuh pemimpin Palestina Yasser Arafat dengan menjatuhkan pesawat yang akan membawanya dari Suriah ke Arab Saudi.

Menurut teks dalam dokumen ini, Jenderal Eitan memberikan perintah langsung setelah mengetahui bahwa Arafat akan terbang dari Damaskus ke Arab Saudi menggunakan Saudi Airline.

Dia menambahkan dalam kondisi demikian pelaksanaan untuk menjatuhkan pesawatnya dilakukan dengan pilihan daerah yang bagus di gurun sahara Saudi-Yordania.

Eitan menjabat sebagai Kepala Staff Angkatan Bersenjata Israel antara 1978 dan 1983 dan menjadi pengawas perang Israel terhadap Lebanon yang menjadikan PLO sebagai sasarannya.

Di Amerika Serikat, sebuah buku oleh pakar intelijen Ronen Bergman baru-baru ini mengungkapkan bahwa intelijen Israel telah berulang kali mencoba membunuh Arafat, dan telah membunuh sekitar 3.000 orang Palestina dan Arab, termasuk para ilmuwan, pemimpin, penyair dan penulis (Aljazeera/i7).

————–

Keterangan foto:

Sebuah dokumen dalam tulisan tangan mantan Kepala Staf IDF Rafael Eitan memerintahkan pembunuhan Arafat (The New York Times)

 

 

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *