Didanai Saudi, UNRWA Buka Sekolah di Kamp Al-Am’ari

aspacpalestine.com – Ramallah. Direktur Operasional Badan PBB untuk Bantuan dan Kerja bagi pengungsi Palestina (UNRWA) di Tepi Barat, Scott Anderson membuka sekolah dasar Al-Am’ari bagi perempuan, Senin (16/10/2017). Pembukaan dilakukan setelah rekonstruksi sekolah ini di kamp pengungsi Al-Am’Ari, provinsi Ramallah dan Birah.

Rekonstruksi sekolah dan penyediaan perlengkapan serta furnitur dibiayai oleh pendanaan kerajaan Arab Saudi sebesar 2 juta dolar amerika dari kerajaan, melalui “Dana Saudi untuk Pembangunan”.

Proyek tersebut merupakan bagian dari kontribusi 12,5 juta dolar AS dari Arab Saudi, melalui kesepakatan yang ditandatangi pada tanggal 20 Mei lalu. Bantuan tersebut ditujukan untuk kembali merehabilitasi dan memperbaiki sekolah-sekolah, khusus di daerah Lembah Yordan, serta memperbaiki kembali unit perumahan pengungsi di daerah Al-Quds.

Anderson mengungkapkan terimakasih yang dalam kepada kerajaan Arab Saudi atas kemurahan hatinya dalam memperbaiki serta mengembangkan fasilitas UNRWA. “Arab Saudi akan tetap menjadi satu dari sekian banyak pendonor yang konsisten dengan UNRWA dan masyakarat pengungi. Seperti halnya pembukaan sekolah sebagai simbol lain atas dukungan mereka yang terus berlanjut”, katanya.

Tempat baru sekolah dasar Al-Am’ari untuk anak perempuan mencapai 2.300 meter Kubik, termasuk di dalamnya 19 ruang kelas tambahan, ruang pengajaran profesional, perpustakaan, ruang administrasi lainnya,  laboratorium komputer dan kamar mandi, taman bermain, lift listrik, dapur, ruang penyimpanan dan kantin.

Proyek ini akan menguntungkan 625 siswa  perempuan dan 28 pegawai sekolah dasar Al-Am’ari.

 

Sumber: safa.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *