Dewan Politik Tertinggi Kecam Penutupan Masjid Al-Aqsha Oleh Israel

aspacpalestine.com – Sana’a. Dewan Politik tertinggi mengecam tindakan tentara Israel yang menutup masjid Al-Aqsha, Senin (17/7/2017). Selain itu, Dewan juga mengecam larangan sholat Jumat dan adzan di dalam masjid Al-Aqsha. Larangan tersebut disampaikan dalam pertemuan Dewan Politik Tertinggi yang berlangsung pada tanggal 17 Juli 2017, di Sana’a, Yaman.

Dewan menyerukan kepada pemimpin, presiden serta raja-raja negara Arab dan Islam untuk memikul tanggungjawab mereka terhadap umat Islam dan tempat-tempat umat Islam.  Selain itu dewan juga menyerukan untuk melakukan desakan terhadap Israel terkait pelanggaran terhadap hukum dan norma internasional, serta mendesak untuk kembali membuka masjid Al-Aqsha bagi jamaah muslim.

Dewan menegaskan bahwa tindakan penutupan Masjid Al-Aqsha dapat menyulut kemarahan orang-orang Islam di seluruh dunia dan di Yaman. Kemarahan tersebut karena sikap menolak terhadap penodaan tempat-tempat suci Islam. Ditambahkan, kemarahan juga menyebabkan kemunculan kelompok perlawanan terhadap proyek-proyek zionis yang mengganggu bangsa arab dan umat Islam, dengan tujuan untuk menghancurkan umat dan memecah umat.

 

Sumber: mersadnews.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *