Dewan Pers Israel Tuntut Penyelidikan atas Syahidnya Murtaja

Dewan Pers Israel menuntut pada hari Senin (09/04), tentara Israel untuk menyelidiki situasi syahidnya wartawan Yasser Murtaja saat dia meliput rangkaian peristiwa  di timur perbatasan Jalur Gaza.

Dewan itu menyerang pernyataan yang dibuat oleh Menteri Perang, Avigdor Lieberman tentang pentargetan sang wartawan, sambil menuntut Lieberman akan urgensinya membedakan para fotografer dan jurnalis yang meliput di lokasi kejadian dan mendokumentasikan apa yang terjadi di sana.

Dewan itu menambahkan “ Para petinggi militer harus bekerja dengan memahami pentingnya melindungi wartawan di kedua sisi pagar dan bahkan dalam skenario yang paling ekstrim sekalipun,” seraya mengatakan bahwa dia akan memantau investigasi situasi syahidnya Murtaja dan mempublikasikan hasil penyelidikan secara terbuka (i7).

Sumber: www.palinfo.com

Terbit: Senin 09/04/2018, jam : 12:21:06 siang

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *