Detail Baru:  Polisi Temukan Mobil Yang Digunakan Pembunuh Ilmuwan Palestina

Saudara Kandung Almarhum Dr. Fadi Al-Batsh bersama dengan pejabat tinggi Kepolisian Malaysia

Polisi Malaysia mengatakan mereka menemukan sebuah mobil yang digunakan oleh pembunuh Ilmuwan Palestina Fadi al-Batsh untuk pergerakan sebelum dan sesudah pembunuhan di daerah itu.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan pers pada hari Kamis (26/04) bahwa para penyerang mengendarai mobil merk “Proton Saga” setelah mereka meninggalkan sepeda motor di Taman Danau Kota di daerah Setapak setelah melakukan operasinya.

Polisi mengatakan mereka menemukan mobil itu, yang disewa oleh dua orang mirip tersangka, sekitar pukul 02:00 Kamis di Taman Ampang Hilir, dekat daerah kedutaan internasional di Kuala Lumpur.

Menurut polisi, mobil yang disewa tiga bulan lalu itu adalah milik  warga negara Malaysia.

Sebelumnya, polisi telah menemukan sepeda motor yang digunakan oleh dua pelaku pembunuhan, bermerk Kawasaki Versys, yang mereka sewa dari seorang warga Malaysia tiga bulan lalu.

Polisi mengatakan mobil itu terlihat berdasarkan pemantauan ketat CCTV di daerah Jalan Danau Niaga, dan hasil penyelidikannya menunjukkan bahwa dua orang yang mirip tersangka meninggalkan mobil itu setelah mereka meninggalkan sepeda motor di Setapak.

Polisi membawa mobil itu ke kantor Polisi Kabupaten Wangsa Maju (IPD) untuk penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Polisi Pidana di Kuala Lumpur.

Kepala Polisi Kuala Lumpur Datuk Seri Mazlan menegaskan bahwa penyelidikan masih berlangsung dan katanya: “Saya tidak bisa memberikan rincian lebih lanjut, tetapi kami sedang menyelidikinya secara detail,”

“Semua informasi tentang masalah ini akan diberikan oleh Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Mohammed Fawzi Harun nanti,” katanya

Pada saat ini, Jalur Gaza sedang menyaksikan pemakaman khidmat bagi jenazah As-Syahid Fadi Al-Batsh, yang jenazahnya telah tiba di Jalur Gaza sore ini (i7).

—–

Sumber: www.palinfo.com

Terbit. Kamis 26/04/2018 – Pukul 20:15.

 

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *