Depkes: 278 Orang Gugur Syahid Selama Tahun 2012

Departemen kesehatan Palestina di Gaza melansir 278 orang meninggal syahid akibat agresi Zionis sepanjang tahun 2012. Mayoritas korban berasal Jalur Gaza.

Sumber di departemen kesehatan dalam laporanya menyebutkan, jumlah total syuhada yang meninggal selama tahun ini mencapai 278 orang. 189 dinatranya meninggal dalam delapan hari agresi Zionis tereakhir ke Gaza, bulan Nopember lalu.

Ia mengisyaratkan, jumlah laki-laki yang meninggal sebanyak 251 orang, wanita 27 orang. 13 orang wanita berumur 18 tahun ke atas. Sementara anak-anak yang kurang dari lima tahun sebanyak 18 anak.

Di sisi lain, jumlah korban luka selama tahun ini mencapai 2158 orang, 1526 orang diantaranya terluka akibat serangan delapan hari. 517 orang terluka adalah laki-laki dan 1641 orang perempuan.

Dr. Asyraf Al-Qudrah, juru bicara depkes Palestina mengatakan, jumlah korban meninggal syahid kalau dibanding dengan tahun lalu (2011) dimana yang meninggal syahid sebanyak 114 orang, termasuk dua ibu dan 13 anak laki-laki. Jumlah korban pada tahun 2012 meningkat tajam, dikarenakan agresi Zionis selama delapan hari kemarin.

Selain warga, ada juga petugas kesehatan yang menjadi korban, baik korban meninggal maupun luka. Ternyata seorang petugas kesehatan gugur dan lima lainya luka-luka dalam agresi delapan Zionis ke Gaza. Selain itu, empat bangunan rumah sakitpun rusak digempur pesawat tempur Zionis. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *