Depdagri: Perlintasan Bethanon Jadi Perangkap bagi Pasien Palestina, Setelah Rafah Ditutup

Departemen dalam negeri Palestina dan keamanan nasional di Gaza menegaskan perlintasan Berthanun yang terletak di wilayah utara Jalur Gaza telah berubah menjadi perangkat penangkapan warga Palestina yang ingin berobat di rumah sakit di wilayah Palestina jajahan Israel tahun 1948.

Komisi HAM di kementerian dalam negeri Palestina mengecam penangkapan yani terhadap puluhan warga Palestina yang ingin berobat dari Gaza ke wilayah Palestina jajahan 1948 melalui perlintasan Bethanon mengalami aksi kekerasan zionis. Setelah Rafah ditutup, pemerintah mesir bekerja sama dengan otoritas Palestina di Ramallah dan penjajah Israel untuk menjadikan perlintasan Bethanon sebagai alternatif perlintasan Rafah yang kemudian dijadikan perangkap oleh Zionis dan antek anteknya untuk menangkap warga Palestina.

Dinas dalam negeri Palestina meminta kepada masyarakat internasional untuk menunaikan tanggungjawabnya terhadap warga Gaza yang mengalami operasi kematian pelan-pelan akibat tindakan penjajah Zionis terhadap warga Palestina terutama warga Gaza secara khusus.

Kementerian dalam negeri juga meminta kepada seluruh pejuang pembebasan yang ada di dunia yang masih memiliki nurani kemanusiaan untuk segera melakukan intervensi membebaskan Jalur Gaza dari blokade yang kejam dan zalim yang dilakukan oleh Zionis terhadap Jalur Gaza dengan bantuan militer mesir dan otoritas Palestina di Ramallah.

Pasukan penjajah Zionis menangkap belakangan ini sejumlah warga Palestina saat mereka melintasi perlintasan atau melakukan pertemuan menghadap intelegensi anis di perlintasan tersebut. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *