Departemen Wakaf Peringatkan Penjajah Lanjutkan Pekerjaan di Dinding Al-Aqsha


Baitul Maqdis Jajahan – Departemen Wakaf Islam dan Urusan Masjid Al-Aqsa yang Diberkahi memberi peringatan, pada hari Ahad (05/01), kepada Penjajah Zionis yang telah memulai kembali pekerjaan di dinding selatan Masjid Al-Aqsa di kota Baitul Maqdis yang dijajah.


Pada hari Ahad, sekelompok pekerja Penjajah Zionis kembali melanjutkan pekerjaan di dinding selatan Al-Aqsa (pagar madrasah Al-Khutaniyah) di daerah Qushur Umayyah, dengan dalih melakukan rehabilitasi dinding Masjid Al-Aqsa yang diberkahi.

Departemen Wakaf telah meminta pihak kepolisian Penjajah Zionis untuk segera menghentikan kegiatan ini dan menyingkirkan semua peralatan konstruksi yang mereka telah pasang di dinding masjid.

Sebagaimana departemen tersebut juga telah meminta kepada polisi Penjajah Zionis agar mengembalikan batu-batuan yang dicuri dan ditempatkan pada posisinya semula di dinding Masjid Al-Aqsha sebelah barat.

Dan departemen tersebut telah memperingatkan agar tidak dilanjutkannya pekerjaan tersebut dan berbagai pelanggaran terhadap hak Masjid Al-Aqsa yang diberkahi ini, yang luasnya mencapai 11 dunim termasuk seluruh semua masjid dan musholla yang ada di dalamnya, halamannya, terasnya, dinding-dindingnya, dan jalan-jalan yang menuju kesana. Hal ini ditegaskannya karena semua itu adalah masjid milik Umat Islam semata-mata.

Departemen tersebut juga memperingatkan masih terus berlanjutnya penggalian yang mencurigakan di sekitar Masjid Al Aqsa yang diberkahi, khususnya di daerah Qushur Umayyah, yang merupakan wakaf murni milik Umat Islam semata-mata.

Departemen tersebut menegaskan bahwa Departemen Wakaf adalah satu-satunya administrasi yang secara eksklusif bertugas mengelola dan memelihara semua hal yang berkaitan dengan Masjid Al-Aqsa yang diberkahi. Departemen ini memiliki yurisdiksi atas setiap pekerjaan pemeliharaan di semua dinding Masjid Al-Aqsa yang diberkahi, baik di dalam maupun di luar, sebagai sebuah wakaf murni milik Umat Islam (i7).

————

Sumber: www.palinfo.com, terbit: Ahad, 5 Januari 2020 jam 20:19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *