Demonstrasi Besar Sebagai Dukungan Masjid Al-Aqsha Di Gaza

aspacpalestine.com – Gaza.Ratusan penduduk ikut serta dalam pawai, Rabu (19/7/2017). Pawai tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk membela Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha. Demonstrasi juga bertujuan mengutuk pelanggaran Israel di masjid Al-Aqsha dan kota Al-Quds.

Pawai dimulai dari depan markas Palang Merah hingga markas PBB di Gaza. Demonstrasi tersebut membawa poster-poster yang menegaskan, bahwa “orang-orang Palestina telah siap membebaskan Al-Quds dengan jiwa dan darah mereka.

Pemimpin Front Nasional, Talal Abu Zarifa mengatakan dalam pernyataan khusus ke “maan”, bahwa apa yang telah Israel lakukan terhadap Masjid Al-Aqsha merupakan pelanggaran yang jelas, dari resolusi dan hukum internasional.

Abu Zarifa mengecam sikap diam masyarakat internasional dan Majelis Umum PBB terhadap pelanggaran yang dilakukan Israel ke Masjid Al-Aqsha. Dia menyerukan kepada dewan keamanan PBB untuk bersikap serius dan segera melakukan pertemuan untuk mengambil keputusan, yang mendesak Israel menghentikan seluruh konsekuensi serta tindakan yang berlawanan dengan hukum internasional.

Disebutkan bahwa Masjid Al-Aqsha mengalami serangan sengit sehingga menyebabkan penutupan serta pengusiran para jamaah serta Murabbitun. Disamping itu, Kejadian tersebut juga menyebabkan pemasangan pintu-pintu elektronik di setiap pintu-pintu.

 

Sumber: maannews.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *