Data: 150 Palestina Disiksa di Penjara Suriah

Damaskus: Kelompok Kerja untuk Warga Palestina di Suriah menegaskan, jumlah pengungsi Palestina yang hidup di bawah penyiksaan di penjara-penjara Suriah sejak revolusi meletus akhir Februari lalu mencapai 150 orang.

Dalam salinan pernyataannya yang diterima Infopalestina hari ini Ahad (16/3) Kelompok Kerja mengisyaratkan, bahwa dua warga Palestina kemarin gugur. Salah satunya masih bocah bernama Nuruddin Majed Khalili dari kamp pengungsi Aidin di Homs dan lainnya adalah Makmun Muhammad Al-Muhammad dari kamp Yarmuk.

Mereka menambahkan, kamp pengungsi Daraa kemarin mengalami serangan udara keras bersamaan dengan baku tembak antara kelompok oposisi bersenjata dan pasukan rezim di sekitar kamp pengungsi.

Pada saat yang sama, warga kamp pengungsi masih ketakutan akibat banyaknya sniper di sejumlah wilayah kamp pengungsi. Akibatnya, kamp ini dikepung dan terisolasi. Warga tidak bisa bergerak bebas karena ketakutan terhadap keberadaan sniper yang membahayakan nyawa mereka.

Sementara kamp pengungsi Yarmuk masih diblokade ketat sejak 245 hari. Bahan makanan, obat-obatan dan lainnya menghilang dari kamp sehingga korban meningkat menjadi 131 orang. (infopal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *