Dalam Sehari Penjajah Zionis Gusur 11 Rumah Dan Usir 100 Warga Al-Quds

Laporan Palestina menyebutkan, penjajah zionis, Selasa kemarin (21/5) menggusur 11 rumah di sejumlah komplek di kota Al-Quds, yang menyebabkan terusirnya lebih dari 100 warga Al-Quds, mayoritas mereka para wanita dan anak-anak.

Pusat Informasi Wadi Hulwah dalam laporan yang dirilisnya menjelaskan, petugas pemkot zionis di Al-Quds bersama pasukan kepolisian dan tentara zionis menggusur 7 rumah milik warga palestina di komplek At-Thur dan Bukit Mukabir, di samping sejumlah rumah susun terdiri dari 4 flat di Timur Al-Quds.

Penjajah zionis mengklaim perumahan yang digusur tak memiliki IMB, dan berada di kawasan yang terancam disita untuk kepentingan taman nasional yahudi di Al-Quds. Disebutkan bahwa pemilik rumah tidak menerima peringatan sebelum penggusuran.

Perumahan tersebut dibangun sejak tahun 1973 di lahan milik keluarga Abu Dhabat, pihak penjajah zionis berupaya membeli tanah tersebut sejak beberapa tahun dengan harga tinggi, namun keluarga Abu Dhabat menolak menjualnya.

Pihak keluarga telah berupaya mengurus perijinan dari semua pihak terkait zionis, namun selalu ditolak dengan dalih kawan tersebut diperuntukan bagi pembangunan taman yahudi. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *