Cikarang Gelar Solidaritas Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Cikarang. Sosialisasi masjid al-Aqsha dan penistaan terhadapnya oleh zionis Israel terus digalakkan beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya di daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Ahad, 13/8. Dengan tema “Al-Aqsha Memanggil”, sosialisasi dan aksi solidaritas berjalan lancar. Hadir dalam acara tersebut para tokoh, pejabat dan pimpinan organisasi masyarakat serta aparat. Royani, selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang hadir dalam aksi ini.

“Ada 30 organisasi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bekasi Peduli Al-Aqsha memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam persiapan acara aksi ini”, kata Royani.

Acara dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga datangnya shalat Dzuhur di Masjid Jami’ Mekar Indah, Cikarang. Dihadirkan sebagai nara sumber utama dalam menyampaikan taushiyah tentang masjid al-Aqsha dari Asia Pacific Community for Palestine, Al-Ustadz Salman Alfarisy. Ia menyampaikan tiga pokok pembahasan tentang masjid al-Aqsha: pertama, pengenalan masijd al-Aqsha. Kedua, penistaan masjid al-Aqsha dan ketiga, masa depan masjid al-Aqsha. Para peserta menanyakan kapan terjadinya pembebasan masjid al-Aqhsa. Salman menjawab dengan firman Allah dalam QS. Al-Isra’ [17]: 51: (Mereka) berkata: “Kapan itu (akan terjadi)?”, Katakanlah: “Mudah-mudahan waktu (terjadi) itu dekat”.

Setelah taushiyah disampaikan, acara dilanjutkan dengan orasi dari berbagai pimpinan lembaga yang hadir. Diantaranya dari Rofiuddin, Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina Kabupaten Bekasi; Adih Amin dari Korps Muballigh Cikarang dan KH. Mahmudin Al-Hafidz dari Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bekasi serta pimpinan lembaga lainnya.

Acara ditutup dengan penggalangan dana, aksi teatrikal dan puisi tentang Palestina di depan masjid dan doa. Dana yang terkumpul akan diserahkan kepada tamu dari Palestina, ketika Kabupaten Bekasi akan dikunjungi olehnya pada hari Selasa, 15 Agustus 2017. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *