Buldozer Zionis Gusur 27 Rumah Dan Infrastruktur Palestina Bulan Lalu

Yayasan solidaritas HAM menyatakan, penjajah zionis selama Agustus lalu melanjutkan penggusuran sejumlah rumah dan infrastruktur Palestina dengan dalih tidak memiliki ijin membangun.

Menurut peneliti pada yayasan HAM, Ahmad Bitawi, penjajah zionis menggusur 27 rumah dan infrastruktur Palestina dengan tujuan beragam, mayoritasnya terpusat di kota Al-Quds.

Penggusuran pertama berlangsung di kawasan Kasifah Negev, bulldozer zionis menggusur rumah seorang warga. Dan memaksa warga, Ziyad Amirah yang tinggal di komplek Shuwar Bahir Al-Quds untuk menggusur rumahnya sendiri, karena pihak zionis tidak mau membayar biaya penggusuran.

Penggusuran juga berlangsung di kawasan Beit Hanina Al-Quds, dan menggusur 11 barak hunian yang dihuni 8 keluarga. Sehari setelahnya zionis menggusur 3 barak pertanian, di Nablus milik keluarga Bisyarat. Barak ini telah dibangun sejak tahun 1967. Aksi yang sama juga dilakukan di Agwar.

Menurut Bitawi, penjajah zionis menggusur rumah milik warga Khalid Zeir yang tinggal di komplek Silwan Al-Quds dan sejumlah kandang kambing milik Nidhal Ramadhan.

Sementara pada 26/8, bulldozer zionis menggusur dua buah rumah di kawasan Khullatul Ain, dan sebuah kantor milik keluarga Ghais.

Semuanya dilakukan dengan alasan lemah yaitu tidak memiliki ijin membangun, tujuannya adalah mengusir warga dari rumah mereka dan menyitanya untuk kepentingan warga zionis.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *