Biro Nasional Peringati Yahudisasi di Al-Quds

aspacpalestine.com – Palestina. Biro Nasional Pertahanan Wilayah dan Perlawanan Permukiman mengingatkan rencana-rencana otoritas penjajah Israel, terkait permukiman dan penggusuran di daerah-daerah Al-Quds.

Laporan dokumentasi yang dikeluarkan oleh Biro tersebut menegaskan bahwa rencana-rencana untuk menggusur masyarakat-masyarakat badui, dalam proyek yang yahudisasi dan pembersihan etnis yang paling berbahaya di Al-Quds dan sekitarnya. Laporan ini juga menegaskan bahwa tenggat waktu yang diberikan oleh otoritas penjajah Israel untuk masyarakat di “Gunung Albab” di kota ‘Azariyyah, bagian tenggara Al-Quds terjajah, terkait meninggalkan wilayah dan tempat tinggal mereka, berakhir pada hari Jumat. Hal ini berarti bahwa masyarakat di daerah tersebut menghadapi pembongkaran dan pemindahan.

Biro Nasional menggambarkan proses penggusuran adalah bentuk “Nakbah yang baru”. Jika, penjajah berhasil melakukan proyek tersebut, maka penjajah Israel akan berhasil memblokade Al-Quds secara penuh dan mengisolasi Al-Quds dan sekitarnya secara sempurna, dari wilayah Palestina di Tepi Barat.

 

Sumber: wafa.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *