6 Ribu Pemukim Yahudi Serbu Makam Nabi Yusuf

Bentrokan sengit terjadi Jumat pagi (11/05) antara pemuda Palestina dan sekitar 6 ribu pemukim Yahudi. Diantara mereka terdapat Menteri Pertanian, Uri Ariel dan komandan militer Penjajah untuk Tepi Barat, di kota Nablus, utara Tepi Barat yang dijajah.

Sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa para pemuda menutup jalan menuju ke makam Nabi Yusuf alaihi salam dengan membakar ban. Pihak militer menyerbu kota itu dengan bala bantuan, yang menyebabkan pecahnya bentrokan sengit yang berlangsung hingga pagi hari.

Berbagai sumber membenarkan bahwa pasukan militer tersebar di Jalan Amman dan Jalan Al-Hesba. Sebagaimana puluhan dari mereka menyerbu Jalan Al-Quds yang datang dari lokasi-lokasi militer yang terdapat di  Jabal Jerzim melalui desa Dahiya, di tengah tembakan peluru, bom suara dan gas.

Beberapa saat kemudian, tibalah bus-bus yang mengangkut ribuan pemukim Yahudi tiba di Makam Nabi Yusuf alaihi salam di bawah pengawasan ketat dari patroli Penjajah Zionis. Mereka melakukan ritual Talmud dalam suasana yang meriah.

Menurut sumber-sumber berbahasa Ibrani, lebih dari 6.000 pemukim Yahudi menyerbu kota itu, dipimpin oleh komandan militer Penjajah untuk Tepi Barat, dan Menteri Pertanian Israel, anggota Knesset, dan para pimpinan pemukim Zionis.

Sampai di sana, hingga kemaren malam dan Jumat pagi ini pasukan Penjajah Israel telah menyerbu kota Hizma, timur laut Yerusalem yang dijajah, dan menggerebek beberapa rumah di kota itu dan melakukan penggeledahan secara brutal.

Pada Kamis malam, pasukan Penjajah “Israel” menutup pintu masuk kota dengan blok semen besar dan gerbang besi, dan memberlakukan blokade militer yang ketat di sana, dengan dalih telah tejadi pelemparan batu yang berasal dari kota itu ke arah kendaraan dan bus milik para pemukim Yahudi saat mereka lewat di dekat kota itu (i7).

—————–

Sumber: www.arab48.com, terbit: 11/05/2018 – jam: 10:41.

, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *