Bannon Desak Trump Pindahkan Kedutaan AS dan Batalkan Pertemuan dengan Abbas

aspacpalestine.com – Washington.Setelah beberapa hari pemecatan dari gedung putih, pemberitaan-pemberitaan di media-media informasi Amerika melansir adanya tanda-tanda permusuhan antara penasihat Presiden Amerika Donald Trump, Steve Bannon dengan Jared Kushner.

Situs Times of Israel melansir bahwa selama 6 bulan Bannon menjadi penasehat utama bidang strategi di Gedung Putih, perselisihan yang paling terlihat antara Bannon dan Kushner di beberapa permasalahan yang menyangkut kebijakan Gedung Putih, termasuk konflik Israel-Palestina.

Menurut berita yang dilansir majalah “Variety” Senin. Trump menenkan Trump untuk menepati janji janji kampanye memindahkan kedutaan Amerika dari Tel Aviv ke Al-Quds. Bannon mendesak kepada Trump untuk membuat sikap tegas terhadap presiden otoritas Palestina, Mahmud Abbas. Langkah tersebut ditentang oleh Kushner.

Dilansir dari pemberitaan Amerika, situs tersebut menunjukkan bahwa ketika pertemuan Abbas dengan Trump di Gedung Putih pada bulan Mei lalu, Bannon batalkan pertemuan sebagai langkah protes terhadap pertemuan Abbas-Trump.

Trump menyambut kembalinya Bannon ke situs “Breitbart”. Dalam kutipan yang ditulis oleh Trump, mengatakan “Steve Bannon akan menjadi suara baru yang tegas dan cerdas di Breitbart News, bahkan akan lebih baik dari sebelumnya. Disana dibutuhkan untuk mengimbangi berita palsu”.

 

Sumber: raialyoum.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *