Awas Festival Yahudi di Pintu Masuk Masjid Al-Aqsa !

Dewan Wakaf dan Urusan Tempat Suci Islam di Yerusalem memperingatkan akan diadakannya festival Yahudi di atas Al-Qushur Al-Umayyah (istana kuno Daulah Umawiyah)  yang berada di sayap masuk Masjid Al-Aqsa, seperti yang direncanakan oleh kelompok-kelompok pemukim Yahudi pada hari Senin mendatang.

Dewan Wakaf tersebut mengatakan bahwa penjajah Israel berusaha mengadakan sebuah festival besar dengan judul “Latihan Ritual Paskah” di mana para rabi senior dari Al-Haikal, sebagaimana telah diumumkan oleh kelompok yang bernama “Pengawas Al-Haikal”, yang menegaskan telah mendapat persetujuan dan restu dari pihak kepolisian untuk menyelenggarakan acara itu.

Dewan itu mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterima oleh Al Jazeera  bahwa agenda itu telah dimulai dan berbagai perlengkapan yang diperlukan seperti altar penyembelihan dan peralatan masak untuk dipasang hari Ahad depan, atau sehari sebelum dilangsungkangnya festival, di Al-Qushur Al-Umawiyah.

Dewan tersebut  menggambarkan apa yang sedang berlangsung ini sebagai “eskalasi yang berbahaya” bagi kesucian Masjid Al-Aqsa. Dia menegaskan bahwa Al-Qushur Al-Umawiyyah dan bagian mana saja yang meliputi Masjid Al-Aqsa adalah bagian dari Wakaf Islam dan hak murni Umat Islam dan siapapun tidak berhak untuk menyerang atau mengubah fungsinya.

Dewan Wakaf mengatakan bahwa aksi yahudisasi ini merupakan bentuk pelanggaran kesucian Masjid Al-Aqsha yang “kami tidak akan berdiam diri tentang hal itu … karena berdiam diri terhadap hal ini akan memberikan kepada kelompok-kelompok ekstrim lampu hijau untuk merangkak masuk ke dalam Masjid Al-Aqsha.”

Dewan tersebut telah memperingatkan pihah-pihak penjajah terkait, terutama pihak kepolisian dari melanjutkan langkah ini, sambil meminta kepada para pemangku jabatan di negara-negara Arab dan dunia Islam untuk berdiri di sisi Aqsa dan bekerja memblokade penjajah dan menghentikan agenda Yahudi ini (Aljazeera/i7).

———–

Keterangan foto:

Kelompok yang disebut sebagai “Pengawas Haikal” bertekat melangsungkan festival pelatihan ritual paskah di Al-Qushur Al-Umayyah – Aljazeera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *