ASPAC Gelar Pemutaran Film Tentang Palestina

Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC for Palestine) menggelar Jakarta Palestine Film Festival (JPFF ) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (16/12) sebagai bentuk solidaritas dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina.

“Penyelenggaraan JPFF untuk edukasi kepada bangsa Indonesia khususnya wilayah Jabodetabek, serta sebagai penyebaran spirit anti penjajahan yang sedang dialami bangsa Palestina, ” kata Ketua Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC for Palestine) Saiful Bahri kepada pers yang didampingi Ketua Pelaksana Mariam dan Ketua Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina AL Muzammil Yusuf , di TIM Jakarta, Minggu.

Menurut Saiful Bahri, JPFF diinisiasi oleh ASPAC for Palestine bekerja sama dengan Viva Palestine Malaysia. Film yang diputar ada empat, yakni Budrus, Home Front, Bethlehem dan tears of Gaza.

“Pada ajang JPFF yang disajikan lebih menggambarkan kehidupan masyarakat Palestina dengan kesehariannya yang senantiasa bergelut dengan perjuangan. Perjuangan mempertahankan hidup sekaligus perjuangan mempertahankan tanah air dan ideologi mereka,” katanya.

PFF yang diselenggarakan ASPAC for Palestina juga mendapatkan dukungan dari Adara Relief terasional, Spirit of Al Aqsha MP 4 Palestina, PB Mat’ aul Anwar, Persatuan Umat Islam (PUI), Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina , Dewan Dakwah Islamiyah Indobesia (DDII) dengan sponsor PT Bank Syariah Mandiri, Majalah UMMI, Lembaga Kemanusian PKPU dan Jakarta Islamic School.

ASPAC for Palestina , sebagai sebuah kosorsium se Asia Pasifik yang bernaung dari berbagai individu dan lembaga non pemerintah (NGO) yang memiliki kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina.

ASPAC for Palestina juga menjadi penyelenggara untuk koordinasi peserta dari Indonesia dan Asia Tenggara dalam even internasional Pawai Damai – Global March to Jerussalem (GMJ) pada 30 Maret 2012 di Jordania.

Kemudian dilanjutkan dengan proyek proyek Syaddurrihal, Spirit Perjalanan Suci ke Al-Aqsha (Jalusr Gaza) pada Mei 2012, serta TFT (Trainer for Trainer) yang dilakukan para trainer dan mubalig sebagai pembekalan dalam masalah Palestina. (antaranews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *