Artileri Penjajah Akibatkan Lima Korban di Timur Khan Younis

Lima orang terluka Rabu pagi (18/04) dengan kondisi luka beragam, satu diantaranya kritis. Itu terjadi saat Israel menembakkan beberapa artileri ketimur desa Khuza’a, timur Khan Yunis di Jalur Gaza selatan.

Ashraf Al-Qudrah, juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, mengumumkan  bahwa ada lima orangyang menderita luka-luka akibat penembakan Israel atas Khan Younis.

Artileri ditembakkan sebanyak lima kali ke titik pemantauan milik “Saraya Al-Quds”, sayap militer Al-Jihad Al-Islami. Itu bersamaan dengan hujan tembakan ke arah perbatasan, yang mengakibatkan tiga warga menderita luka-luka, sebelum mobil ambulan mengangkut dua wargalainnyadari tempat yang sama.

Tank-tank Penjajah Zionis melepaskan tembakannya,  setelah sebelumnya menembakkan artileri dan setelah aksi pencarian “buronan” di daerah itu.

Pasukan Penjajah menembakkan senjata mereka ke mobil-mobil ambulan yang sedang mengangkut para korban yang terluka, hingga menyebabkan salah seorang korban luka menjadi kritis dikarenakan keterlambatan  pengangkutannya.

Serangan Penjajah Zionis itu juga telah mengakibatkan rusaknya areal pertanian yang cukup luas di tempat itu.

Sebagai buntut dari penembakan, beberapa kendaraan militer Israel memasuki daerah itu dan mulai menyisir daerah itu dengan dukungan pesawat-pesawat  pengintai.

Media Israel melaporkan bahwa “tentara Israel menyerang dengan menggunakan beberapa tembakan artileri untuk memantau pergerakan Hamas, dengan dalih sekelompok warga telah mendekat ke pagar pemisah.

Sebelumnya, kemaren malam,  Israel menembakkan menggunakan artileri ke titik pemantauan Perlawanan di Kota Gaza.

Warga mengatakan bahwa artileri penjajah menembaki sebuah titik pemantauan milik Gerakan Perlawanan di timur Jahr al-Dik, tetapi tidak ada korban luka yang dilaporkan. (i7).

——

Sumber: www.arab48.com

Terbit:18/04/2018 – 08:30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *