Armada Laut Penjajah Tangkap 10 Nelayan di Laut Gaza

AL Penjajah Israel telah menangkap Senin pagi (12/03) 10 orang nelayan saat mereka sedang bekerja di Laut Rafah sebelah selatan Jalur Gaza. Mereka dibawa untuk dinterogasi di pelabuhan Asdod. Perahu-perahu mereka ditarik dan jarring-jaring besar mereka disita.

Pada dini hari, kapal perang Israel mengejar perahu-perahu  nelayan itu dan menyemprotkan air ke arah mereka.

Kapten nelayan  di Jalur Gaza, Nizar Ayyash, membenarkan bahwa penjajah Israel telah menangkap 10 nelayan yang berada di kapal-kapal penangkap ikan di Laut Rafah.

Pasukan penjajah Israel menyita perahu milik nelayan Adel Mekdad dan membawa nelayan tersebut ke lokasi yang tidak diketahui.

Dalam kasus yang sama, para saksi memastikan bahwa penangkapan tersebut disertai tembakan senjata berat terhadap nelayan..

Perlu dicatat bahwa nelayan yang ditangkap adalah: Mohamed Adel Mekdad, Ibrahim Adel Mekdad, Ahmed Ziad Bardawil, Mohamed Farhat Ashour, Alaa Ibrahim Mekdad, Mohamed Noman Mekdad, Mohammed Ibrahim Mekdad, Amin Saadi Juma, Adel Ibrahim Mekdad, Ahmed Mohamed Tabasha.

Pasukan Penjajah Israel dengan sengaja menargetkan nelayan di Jalur Gaza setiap hari dan mencegah mereka mencari nafkah dengan menangkap ikan di sana.

Oleh karena itu, nelayan Palestina di Jalur Gaza dilarang bekerja di lautan dengan bebas dan dilarang untuk bisa mencapai daerah di mana ikan banyak berkembang biak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *