Tiga Syuhada Gugur di Rumah Sakit Indonesia Gaza


Gaza – Tiga orang warga Palestina gugur sebagai syuhada dan yang keempatnya mengalami luka-luka dalam pemboman yang dilakukan oleh pesawat Penjajah Zionis pada  Sabtu malam  kemaren (17/08) yang membidik kawasan pertanian berdekatan dengan pagar keamanan yang memisahkan Jalur Gaza utara.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa jenazah ketiga orang syuhada itu tiba di rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza utara, diiringi korban keempat yang mengalami luka-luka.

Nama-nama para syuhada  tersebut, menurut kementerian, adalah: Mahmoud Adel Walaydeh (24 tahun), Mohammed Farid Abu Namos (27 tahun), Mohammed Samir Tramsy (26 tahun).

Juru bicara militer Penjajah Zionis mengatakan: Pihak militer telah memonitor adanya sejumlah orang di dekat pagar keamanan di Jalur Gaza utara, lalu sebuah helikopter tempur dan sebuah tank menembaki mereka.

Menurut sumber-sumber lokal kepada koresponden PIP (Pusat Informasi Palestina), bahwa beberapa helikopter penjajah membom sasarannya di Beit Lahia, juga menembakkan bom-bom kelas ringan ke daerah itu.

Sumber tersebut menambahkan bahwa artileri Penjajah Zionis menembaki daerah pertanian di Beit Lahia.

Menyusul setelahnya, pesawat tempur Penjajah Zionis memperbarui tembakan mereka di daerah dekat pagar keamanan, setelah pembicaraan tentang adanya penyusupan dari daerah itu.

Pada Sabtu malam, pasukan Penjajah Zionis telah mengumumkan bahwa mereka telah mencegat dua dari tiga roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza menuju blok pemukiman Yahudi yang berdekatan dengan Jalur Gaza.

Militer Penjajah Zionis mengklaim bahwa ada tiga roket yang ditembakkan dari Gaza dan berhasil dicegat oleh sistem kubah besi dua di antaranya, tak lama setelah sirene berbunyi.

Channel Tujuh berbahasa Ibrani melaporkan bahwa enam pemukim mengalami luka-luka, dua di antaranya luka ringan dan empat mengalami kepanikan setelah sebuah roket mendarat di halaman sebuah rumah di Sderot.

Kemarin, pasukan Penjajah Zionis mengklaim bahwa mereka telah berhasil mencegat rudal yang sama, dan menjadikannya sebagai dalih untuk meluncurkan serangkaian serangan ke Jalur Gaza.

—————–

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 17 Agustus 2019, pukul 11.14 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *