Sekitar 5.000 Pemukim Serbu Masjid Al-Aqsa Saat Sukkot


Organisasi Persatuan Mount of Temple menyerukan para pengikutnya untuk meningkatkan serangan mereka terhadap Masjid Al-Aqsa di sepanjang masa liburan Yahudi.

Di hari yang ketiga berturut-turut, sekitar 2.473 pemukim Zionis menyerbu Masjid Al-Aqsa dan melakukan ritual Talmud pada saat hari liburan Yahudi Sukkot, demikian seperti dilansir oleh www.Arab48.com pada hari Jumat.

Di hari Kamis, 816 orang pemukim Zionis menyerbu melalui Gerbang Al-Magharibeh. Mereka mengepung masjid di bawah perlindungan ketat oleh polisi negara Penjajah Zionis.

Jumlah terbanyak pemukim yang secara paksa memasuki situs tersuci ketiga bagi semua Umat Islam di planet ini, di sepanjang musim liburan Yahudi yang masih berlangsung ini adalah 1.000 orang, terjadi pada hari Rabu lalu.

Pasukan Penjajah Zionis memberlakukan langkah-langkah ketat di pintu masuk Masjid Al-Aqsa, mencegah banyak warga Palestina memasuki tempat suci ini, di saat yang sama juga melakukan pemeriksaan yang ketat bagi mereka yang diizinkan masuk.

Organisasi Persatuan Temple Mount menyerukan pengikutnya untuk meningkatkan serangan mereka terhadap Masjid Al-Aqsa selama liburan Yahudi.

Ketua Masjid Al-Aqsa, Sheikh Omar Al-Kiswani, membenarkan bahwa para mahasiswa Yeshiva termasuk di antara para pemukim yang menyerbu masjid Al-Aqsha, melakukan ritual Talmud saat berada di dalamnya, dan dengan secara sengaja memprovokasi jamaah Muslim.

Sementara itu, wakil Kementerian Agama Otoritas Palestina, Hussam Abdul-Rub, mengutuk penggerebekan para pemukim dan pejabat di bawah perlindungan polisi negara Penjajah Zionis.

Dalam sebuah pernyataan, Abdul-Rub mengecam penahanan dan interogasi khatib Masjid Al-Aqsa, Sheikh Ismail Nawahdeh, dengan  menekankan bahwa tindakan itu dimaksudkan untuk menakut-nakuti para ulama dan untuk membungkam mereka, serta untuk menghalangi peran keagamaan mereka.(i7)

————

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 19 Oktober 2019 pada jam 11:33.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *