Puluhan Ribu Jamaah Kembali Tunaikan Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Alquds – Hari Jumat (05/06) kemarin puluhan ribu warga Palestina kembali menunaikan salat Jumat di Masjid Al-Aqsa yang diberkahi, pasca penutupannya selama lebih dari dua bulan.

Menurut Direktur Masjid Al-Aqsa, Omar Al-Kiswani ada lebih dari 50 ribu jamaah yang mampu mencapai Masjid Al-Aqsa dan menunaikan shalat di halamannya dan di bagian dalam tempat-tempat shalat yang beratap.

Sejak pagi hari, ribuan warga dari kota Alquds dan Al-Dakhil (Zona Dalam) yang dijajah bersama dengan keluarga mereka berbondong-bondong ke Masjid Al-Aqsa untuk menunaikan shalat.

Khatib Masjid Al-Aqsa, Muhammad Salim mengajak jamaah untuk menjaga Al-Aqsa dan bersusah payah menempuh perjalanan menujunya, dengan menegaskan bahwa kemuliaan dan harga diri umat Islam dimulai dari Alquds.

Sheikh Salim menekankan bahwa kedaulatan atas Alquds dan Masjid Al-Aqsa adalah milik hamba-hamba Allah kaum Muslimin, yang tidak akan direbut dari mereka oleh siapapun.

Khatib Masjid Al-Aqsa itu mengkritik berbagai upaya oleh beberapa pihak dalam pemerintahan Ramallah untuk mengeluarkan undang-undang berdasarkan konvensi CEDAW yang melegitimasi perbuatan dosa, kekufuran, dan kerusakan keluarga Muslim.

Para aktivis kota Alquds sebelumnya telah membuat seruan bagi keikutsertaan secara aktif dalam menunaikan shalat subuh dan Jumat di Masjid Al-Aqsa yang diberkahi pada Jumat pertama pasca penutupan selama lebih dari dua bulan yang disebabkan oleh pademi covid-19.

Para aktivis itu menegaskan bahwa massa besar shalat subuh dan makmurnya Masjid Al-Aqsa oleh jamaah shalat merupakan bukti atas harga diri dan kemuliaan Umat Islam dan berpegang teguhnya mereka terhadap tempat-tempat sucinya.

Masjid Al-Aqsa, hari Ahad lalu, dibuka kembali setelah ditutup selama 69 hari akibat pandemi covid-19, di tengah berbagai peringatan akan bahaya yang dihadapi Masjid ini berupa yahudisasi yang bertujuan membaginya secara tempat dan waktu antara Umat Islam dan Yahudi dan pendirian Haikal hayalan Yahudi.

——

Sumber: www.palinfo.com, terbit: Jumat 5 Juni 2020 pukul 2:52.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *