Penjajah Klaim Jurnalis Syahid Murtaja Sebagai Perwira Berpangkat Kapten

Sumber-sumber Instansi Keamanan Penjajah, mengklaim pada Selasa pagi (10/04), bahwa fotografer Yasser Murtaja, yang syahid pada Jumat lalu dalam Pawai Kepulangan adalah seorang aktivis dalam Gerakan Hamas. Dia seorang perwira dengan pangkat “Naqib” (Kapten) dalam instansi keamanan Hamas di Jalur Gaza sejak bertahun-tahun. Sumber-sumber tersebut menganggap, untuk mencari pembenaran atas penargetan fotographer tersebut, berdasarkan informasi yang telah diterimanya bahwa “Pembicaraan tentang aktivitas kerja setiap harinya berada dalam taraf instansi, dan dia telah memberikan banyak sekali kontribusi dalam penugasannya.”

Sumber-sumber itu mengklaim bahwa informasi yang dimilikinya menunjukkan bahwa pada tahun 2015 Murtaja berusaha untuk memperkenalkan kamera pesawat ke Jalur Gaza untuk mengumpulkan data awal sebelum melaksanakan berbagai operasi keamanan khusus milik Hamas.

Sumber tersebut juga mengklaim bahwa Murtaja belakangan ini bekerja dengan seorang pejabat senior dari dinas keamanan dalam negeri di Gaza. Banyak orang dari unsur-unsur kemananan yang ikut dalam pemakaman jenazahnya dan melakukan belasungkawa kepada keluarganya

Patut dicatat bahwa sang syahid Murtaja (30 tahun) adalah penduduk Khan Yunis.

Dia ditembak senapan saat berlangsungnya Pawai Kepulangan, Jumat lalu, dan meninggal Sabtu malam karena luka-luka yang dideritanya. .

Dalam dokumen kejadian penembakannya, jelas bahwa dia mengenakan jaket yang bertuliskan “PERS”.

Juru bicara militer mengklaim bahwa “militer tidak menembakkan senapannya kepada para wartawan,” dan bahwa militer tidak tahu apa-apa tentang kondisi korban luka dari kalangan wartawan yang ditembak oleh tentaranya. Dia mengatakan bahwa pihak militer siap memberikan penjelasan rinciannya(i7).

——

Sumber: www.arab48.com

Terbit: 10/04/2018 – 11:30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *