Layang-layang Sulut Kebakaran di Hutan Kibbutz Mefalsim timur Jalur Gaza


Pada hari Sabtu (19/05) kebakaran terjadi di ladang pertanian  “Mefalsim” pemukiman “Hanigiv” di sebelah timur kota Jabalia di Jalur Gaza utara, yang disebabkan oleh layang-layang kertas pembakar.

Menurut media berbahasa Ibrani, ini adalah kali kelima kebakaran terjadi di ladang “Mefalsim” yang diakibatkan oleh pesawat layang-layang pembakar yang diterbangkan oleh para pemuda Gaza selama satu bulan terakhir.

Sejak 30 Maret, perbatasan timur Jalur Gaza telah menyaksikan aksi damai demonstrasi setiap hari yang dikenal dengan “Pawai Kepulangan Akbar” untuk menuntut diterapkannya hak kepulangan yang telah ditetapkan oleh PBB, dan untuk menolak blokade yang diberlakukan terhadap Jalur Gaza sejak 12 tahun yang lalu.

Selama pawai, para pemuda Gaza menggunakan berbagai cara untuk membingungkan para penembak jitu Israel, seperti membakar ban karet, dan sarana lainnya untuk menciptkan kerugian material kepada Penjajah Zionis, seperti layang-layang kertas pembakar. Ini sebagai balasan atas pembunuhan lebih dari 110 orang demonstran tanpa senjata dalam tempo satu setengah bulan.

——-

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 19/05/2018, jam: 23:39.

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *