Gaza: 5.000 Pabrik Tutup Akibat Blokade Penjajah Zionis

Pekerja pabrik di Gaza saat memproduksi minyak Zaitun dari hasil panen buah Zaitun. [Ali Jadallah / Anadolu Agency]


Ketua Komite Masyarakat Melawan Blokade di Gaza, Anggota Dewan Jamal Al-Khodari, mengumumkan pada hari Jumat (22/02) bahwa terdapat 5.000 pabrik di Gaza yang tutup akibat blokade penjajah Zionis selama 14 tahun.

Dalam sebuah pernyataannya, Al-Khodari mengungkapkan bahwa penutupan pabrik-pabrik tersebut merefleksikan tingkat penderitaan kemanusiaan sebagai akibat dari blokade, dimana terdapat ribuan pekerja, insinyur, akuntan, dan teknisi yang kehilangan pekerjaan mereka.

“Realitas ini memiliki dampak yang sangat parah terhadap perekonomian Palestina dan efek berbahaya bagi kehidupan lebih dari dua juta penduduk yang mengalami pengepungan di Gaza,” Al Khodari menekankan.

Dia mencatat bahwa hingga 85 persen penduduk Gaza hidup di bawah garis kemiskinan, dimana ini merefleksikan realitas kehidupan yang sangat parah di Gaza.

Al-Khodari menegaskan bahwa penjajah Zionis masih memberlakukan larangan ekspor dan impor dan menerapkan banyak larangan bagi masuknya bahan baku, sambil menekankan bahwa “tidak ada langkah-langkah praktis” yang diambil ke arah pelongaran blokade, seperti yang dilaporkan oleh media massa.Al-Khodari menegaskan bahwa cara terbaik untuk menyelesaikan masalah di Gaza adalah dengan menghilangkan blokade, dan menyerukan pemerintah dan negara di seluruh dunia untuk menekan negara Zionis agar menghapus blokade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *