Dewan Legislatif Palestina Sambut Delegasi Konvoi “Miles of Smiles”


Pimpinan dan para anggota Dewan Legislatif Palestina Rabu pagi ini (08/05/2019) menyambut konvoi “Miles of Smiles 36” di gedung Dewan Legislatif di kota Gaza. Wakil Ketua-I Dewan Legislatif Palestina, Dr. Ahmed Bahr, berada di barisan depan penyambut. Adapun konvoi delegasi tersebut diketuai oleh Dr. Essam Yousef , dan terdiri dari puluhan aktivis solidaritas Palestina dari berbagai belahan dunia.  

Pesan Solidaritas dan Persaudaraan

Mewakili pihaknya, Dr. Bahr menyambut hangat para anggota konvoi. Dinyatakannya bahwa Gaza masih terus berada di bawah bayang-bayang blokade yang diterapkan terhadapnya. Penjajah beserta dengan para pendukungnya terus mengetatkan blokade ini.

Dia memperingatkan bahwa Jalur Gaza menderita dengan terus meningkatnya angka pengangguran disamping berbagai permasalahan lainnya yang semakin membesar seperti kondisi kesehatan yang terus memburuk akibat blokade dan kebijakan yang diterapkan oleh Otoritas di Ramallah yang menyusahkan Gaza berikut penduduknya.

Ditegaskannya bahwa kedatangan konvoi ini ke Jalur Gaza memberikan sinar harapan bagi dilenyapkannya blokade dan berkurangnya penderitaan. Dia menyerukan agar Mesir memberikan kemudahan bagi kedatangan delegasi-delegasi lainnya yang berkeinginan mengunjungi Gaza untuk mengungkapkan rasa solidaritas kepada penduduk Gaza.

“Kalian telah melihat dengan mata kepala sendiri kebrutalan penjajah selama putaran terakhir eskalasi. Kalian telah melihat bagaimana penajah menargetkan gedung-gedung rakyat sipil dan rumah-rumah tinggal dari atas kepala-kepala keluarga yang damai,” kata Bahr kepada konvoi. “Kami berharap dapat menyampaikan pesan ini kepada semua orang merdeka di atas muka bumi. ” katanya.

Dia menegaskan bahwa pesan konvoi kemanusiaan dan solidaritas itu telah sampai ke setiap rumah rakyat Palestina di Jalur Gaza. Dia mengungkapkan rasa bangganya atas kunjungan itu dan mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota konvoi yang telah berjuang demi meringankan penderitaan rakyat Palestina yang diblokade. Dia menyerukan kepada penduduk dunia yang merdeka agar mengikuti jejak konvoi dan para anggotanya ini dalam pelayanan yang mereka berikan terhadap perjuangan dan solidaritas terhadap rakyat Palestina.

Duta-duta Beritikad Baik

Mewakili pihaknya, koordinator konvoi, Dr. Essam Yousef, mengatakan bahwa Kementerian Luar Negeri Palestina telah memberikan kepara para anggota delegasi gelar ini “Duta-duta Beritikad Baik” dimana dia amat tersanjung dengan gelar tersebut, sambil menegaskan akan terus berlanjutnya khidmat bagi rakyat Palestina dimanapun mereka berada.

Yusuf menjelaskan bahwa konvoi yang terdiri dari 61 aktivis solidaritas dari berbagai belahan dunia, mengucapkan rasa terimakasih kepada Repulik Arab Mesir atas pemberian kemudahan bagi sampainya konvoi itu berikut semua anggotanya. Dia menyerukan kepada setiap orang merdeka di muka bumi ini untuk mengungkapkan solidaritas terhadap Gaza dan seluruh bangsa Palestina serta bekerja demi meringankan akibat dan efek yang ditimbulkan dari penjajahanan dan blokade yang diterapkan terhadap Jalur Gaza sejak bertahuan-tahun lamanya.

————-

Sumber: www.palinfo.com, terbit: 08/05/2019, jam: 12:35:24 siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *