Anak-anak Palestina Alami Siksaan Berat di Penjara Penjajah

Oleh: Lulu Basmah

Lembaga yang fokus menangani penjara, Palestinian Prisoners’ Club (PPC), Qaddoura Fares, mengatakan lebih dari 220 anak-anak Palestina di bawah umur berada di penjara-penjara Israel, termasuk delapan anak perempuan.

“Penggerebekan Israel untuk menahan anak-anak Palestina dilakukan setiap hari,” kata Fares.

Fares dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa anak-anak Palestina di bawah umur menjadi sasaran penyiksaan berat oleh pasukan penjajah dan interogator Israel.

Selain itu, ia menekankan bahwa anak-anak Palestina menderita “kondisi yang keras dan tidak manusiawi” di penjara-penjara Israel.

“Penjara, tempat anak-anak ditahan, tidak memiliki kriteria internasional untuk hak anak-anak dan tahanan,” jelas Fares.

“Mereka menderita kekurangan makanan, kebersihan, ventilasi dan penerangan yang layak, serta rentan dari serangan penyakit, dan kurangnya perawatan medis. Mereka juga menderita karena kurangnya pakaian yang layak,” tambahnya.

“Mereka benar-benar terputus dari dunia luar, tidak ada kunjungan keluarga, tidak ada pekerja sosial dan ditahan dengan tahanan lama. Penjahat Israel yang memukuli mereka dan melakukan pelecehan seksual terhadap mereka.” tutup Fares. (LB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *