Amnesti Internasional Kecam Kebijakan Israel

aspacpalestine.com – Palestina. Amnesti internasional mengecam ancaman Israel untuk menghukum grup Hak Asasi Manusia terkait seruan terhadap beberapa negara. Seruan tersebut menyerukan untuk melarang impor barang-barang yang dibuat di permukiman Israel di wilayah Palestina terjajah.

“Pemerintah Israel berencana untuk menghukum amnesti internasional karena gerakan permukimannya sangat mengkhawatirkan”, ujar grup tersebut. “Namun, kita belum diinformasikan secara resmi tindakan tersebut oleh otoritas Israel. Jika benar, ini akan menjadi kemunduran serius terhadap kebebasan berekspresi dan pertanda buruk bagi NGO HAM di Israel untuk beroperasi secara bebas tanpa intervensi sewenang-wenang”, tambahnya.

Juni lalu, Anmesti mendesak negara di seluruh dunia untuk melarang import semua barang yang diproduksi di permukiman Israel. Hal ini diperlukan untuk mengakhiri keuntungan jutaan dolar yang memicu pelanggaran massal hak asasi manusia terhadap orang-orang Palestina”, katanya.

Semua Permukiman Israel di Tepi Barat terjajah, termasuk di Al-Quds Timur dan Bukit Golan Suriah adalah ilegal serta melawan hukum internasional.

 

Sumber: electronicintifada.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *