Aktivis Zionis Umumkan Niatnya Serbu Al-Aqsha Selasa Depan

Yayasan Wakaf Al-Aqsha menyebutkan, aktivis Zionis Likud Baituna yang dimpimpin Benyamin Netanyahu, perdana menteri Israel mengumumkan niatnya untuk menyerbu Masjid Al-Aqsha pada Selasa (7/5).

Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati detik-detik bersejarah, saat mereka memasuki Masjid Al-Aqsha untuk menjajahnya tahun 1967 hingga sekarang. Selain memahamkan masyarakat Zionis tentang pentingnya penguasaan Jabal Haikal (bukit ratapan) yang sangat kultus suci bagi bangsa yahudi. Dijadwalkan sejumlah pemimpin dan pegiat partai dari berbagai daerah dan kota akan ikut ambil bagian dalam rencana ini.

Dalam kerteranganya, Ahad (6/5) organisasi Al-Quds Palestina menyampaikan bahwa ketua komisi dalam negeri di parlemen Knesset, Meiri Regev terpaksa menunda kunjunganya ke Masjid Al-Aqsha pada pecan ini, karena mengikuti permintaan kepolisian Zionis. Namun ia menegaskan, dirinya akan tetap berkunjung ke “Bukit Haikal” walau sendirian. Bukit Haikal adalah penamaan Zionis terhadap Masjid Al-Aqsha, dalam beberapa tahun atau pecan depan.

Sementara itu, sejumlah rahib Zionis di lingkungan ahli Fatwa yahudi menyerukan para pemilik keputusan untuk mengatur secara resmi jadwal ibadah bagi bangsa Yahudi di Masjdi Al-Aqsha, secepatnya.

Dalam kaitan ini, Yayasan Wakaf Al-Aqsha menyebutkan, semua pihaknya mengisyaratkan adanya eskalasi yang jelas-jelas terjadi dari kalangan Israel terhadap Al-Aqsha. Kondisi ini tentu memerlukan sikap tegas dari kalangan muslimin Arab maupun Palestina secara khusus untuk melindungi masjid dan kota sucinya dari kelompok penjajah. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *