Aksi Masa Besar-besaran Di Gaza Peringati Hari Al-Quds Internasional

Ribuan warga turut serta dalam aksi Hari Al-Quds Internasional yang dipusatkan di Gaza, Jumat (2/8) yang diikuti segenap faksi-faksi Palestina.

Warga bertolak dari sejumlah masjid di Gaza, dihadiri para pemimpin Hamas dan gerakan Islami serta komite perlawanan.

Warga memadati jalanan Gaza dan bertolak menuju pusat kota Gaza di jalan persatuan, tempat digelarnya festifal yang akan diisi orasi di depan tugu Syawa dan Hashri.

Para peserta aksi membawa serta poster Palestina dan replika Masjidil Aqsha dengan Qubbatus Sakhra. Mereka mengecam sikap diam internasional terhadap tindakan rasial yang dilakukan penjajah zionis terhadap tempat suci umat Islam dan Kristen di Al-Quds.

Para orator dalam aksi ini menegaskan pentingnya membela Al-Quds dan warganya, mendukung perjuangan mereka, terutama di sector ekonomi dan moril mereka. serta menuntut perunding Palestina untuk menghentikan perundingan mandul dengan penjajah zionis. Serta pentingnya berpegang kepada konstitusi Palestina, dan tidak menelantarkan Al-Quds dan hak-hak pengungsi. Para pembicara menuntut bangsa Arab dan kaum muslimin untuk menjadikan persoalan Al-Quds sebagai prioritas persoalan mereka. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *