Aksi Indonesia Membela Masjid Al-Aqsa Di Jakarta

aspacpalestine.com – Jakarta. Aliansi Indonesia Membela Masjidil Aqsha (AIMMA) mengadakan aksi dengan tajuk “Indonesia Bela Aqsa”, Jumat (21/7/2017). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecam serta mengutuk tindakan zionis penjajah Israel yang membatasi akses masjid Al-Aqsha. Perlu diingat, pembatasan tersebut merupakan tindakan sewenang-wenang yang dilakukan Israel pasca insiden di Masjid Al-Aqsha, Jumat (14/7/2017).

Aksi yang dilaksanakan oleh AIMMA merupakan bentuk solidaritas dari gabungan organisasi-organisasi dan lembaga-lembaga, diantaranya Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC). Bentuk solidaritas tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Acara tersebut diisi dengan tablig akbar, puisi, nasyid serta orasi-orasi dari para tokoh nasional dan ulama. Acara tersebut dimulai dari sholat Jumat bersama hingga pukul 5 sore. Selain itu, acara tersebut juga membuka penyaluran donasi untuk Palestina.

Tokoh-tokoh yang hadir dalam aksi tersebut antara lain  Ust. Bachtiar Nasir, Lc. MM, KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi’ie, Ust. Umar Rasyid Hasan, Dr. H. Adhyaksa Dault, S.H., M.Si, KH. DR. Muhammad Zaitun Rasmin, M.A, Ust Ferry Nur S.Si, KH. M Nasir Zein, Dr. Muqoddam Cholil. MA, Ust. Ahyudin, dan Dr. Saiful Bahri, M.A. Dalam orasinya, ketua Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC), Ust. Saiful Bahri menjelaskan kondisi umat Islam yang tidak boleh masuk ke Masjid Al-Aqsha dan larangan suara adzan selama sepekan terakhir. Ust. Saiful menambahkan bahwa Masjid Al-Aqsha merupakan Amanah dari Allah yang disampaikan Rasulullah, melalui peristiwa Isra Mi’raj. Menurutnya, Kerusakan yang terjadi di Masjid Al-Aqsha disebabkan karena orang-orang baik yang diam terhadap kerusakan Masjid Al-Aqsha.

 

WM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *