Afrika Selatan Kecam Serangan Pasukan Israel ke Gaza

 

Pemerintah Afrika Selatan Rabu (04/04) mengutuk insiden kekerasan terbaru yang dilakukan oleh pasukan bersenjata Israel di Jalur Gaza yang telah merenggut nyawa belasan warga Palestina.

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Luar Negeri Lindiwe Sisulu mengatakan tindakan pasukan bersenjata Israel telah menghadirkan sebuah hambatan lainnya bagi resolusi yang permanen atas konflik itu.

Afrika Selatan menegaskan kembali pandangannya bahwa IDF (Pasukan Penjajahan Israel) harus mundur dari Jalur Gaza dan mengakhiri serangan kekerasan dan destruktif ke wilayah Palestina,” kata Sisulu.

Pekan lalu, tentara Israel telah menyebabkan syahidnya 17 warga Palestina dan melukai beberapa lainnya karena mereka menuntut hak bagi para pengungsi Palestina untuk pulang kembali ke desa mereka di mana mereka diusir oleh Israel 70 tahun yang lalu

Pemerintah Afrika Selatan juga menyerukan penyelidikan independen atas korban meninggal dari rakyat Palestina.

..”Afrika Selatan berbaris bersama dengan anggota-anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menyerukan penyelidikan independen atas pembunuhan tersebut, dengan maksud untuk menuntut pelaku yang bertanggung jawab atas tindakan itu. “ Demikian kutipan pernyataannya (i7)

Sumber: www.middleeastmonitor.com

About Kholid Abdullah

Kholid Abdullah bekerja sebagai tutor Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di beberapa lembaga swasta. Selain mengajar, aktifitas harian yang rutin dilakukannya adalah melakukan alih bahasa dari media berbahasa Inggris dan Bahasa Arab untuk mengisi konten situs ASPAC (Asia Pacific Community for Palestine). Saat ini Kholid sedang menyusun sebuah ebook “Antologi Puisi & Nyanyian Perlawanan Palestina”. Untuk mengirim pesan kepadanya, bisa melalui email: interiorasap@gmail.com.
View all posts by Kholid Abdullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *