Abbas Minta Tekanan Global Bagi Negara Zionis Agar Izinkan Pemilu di Baitul Maqdis


Otoritas Palestina, Presiden Fatah dan PLO Mahmoud Abbas kemarin (22/01) meminta komunitas internasional untuk menekan Israel supaya mengizinkan pemilu Palestina diadakan di kota Baitul Maqdis, demikian seperti dilansir oleh Quds Press.

Pernyataannya itu disampaikan dalam pertemuannya dengan Gubernur Jenderal Australia, David Hurley, di Ramallah.

Abbas menekankan rencananya untuk memperkuat hubungan Palestina-Australia demi “kepentingan kedua negara sahabat”, saat dia memuji dukungan ekonomi Australia bagi Palestina, termasuk dukungan mereka untuk Badan Pengungsi Palestina (UNRWA).

Abbas menjelaskan kepada Hurley tentang perkembangan terbaru terkait masalah Palestina dan pengabaian yang dilakukan negara Zionis atas berbagai kesepakatan yang ditengahi pihak internasional.

Dia menekankan pada pentingnya menemukan broker atau negara penghubung alternatif bagi proses perdamaian sebagai pengganti AS pasca berbagai keputusan dan langkah-langkah terkininya yang lebih berpihak kepada negara Zionis.

Sementara itu, Hurley menyatakan dukungan negaranya bagi perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah dan memberikan catatan bahwa Australia berharap untuk memperkuat persahabatan dan kerja sama dengan Palestina di beberapa bidang (i7)

—————-

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 23 Januari 2020 pukul 1:12 siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *