Abbas Meminta Ki Moon Selamatkan Tawanan Palestina

Presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas meminta kepada dunia internasional untuk menyelamatkan nyawa para tawanan Palestina yang kini melakukan aksi mogok makan di penjara Israel. Abbas kemudian meminta kepada sekjend PBB, Ban Ki Moon untuk segera bertindak menyelamatkan nyawa mereka.

Dalam sebuah wawancara di televisi Palestina, Abbas mengatakan, “Kami menyerukan kepada dunia internasional untuk memberikan perhatiannya terhadap nasib para tawanan Palestina yang melakukan aksi mogok makan di penjara-penjara Zionis. Dunia internasional harus sungguh-sungguh dan bertanggungjawab menyelamatkan nyawa mereka sehingga masalah seperti ini tidak berkelanjutan. Kalau sampai hal ini dibiarkan terjadi, maka tidak ada lagi yang dapat mengendalikan dan akan memperburuk kondisi di berbagai wilayah di Palestina.

Ia kemudian menambahkan, pada hari ini kami telah mengirim pesan kepada sekjend PBB, Ban Ki Moon untuk segera mengambil tindakan menyikapi kondisi para tawanan Palestina yang sudah sangat memprihatinkan kondisinya di penjara-penjara Isreal. “Kami khawatir kondisi mereka kian hari kian buruk dan masalah ini akan terus berkepanjangan dan semakin rumit.” jelas Abbas. (islamtoday)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *