80 % Warga Palestina Di Suriah Terusir Dari Kamp Pengungsian

Kelompok Kerja Nasional Peduli Palestina-Suriah melaporkan, mayoritas kamp pengungsian Palestina di Suriah menjadi sasaran tindak kekerasan, sekitar 1400 orang Palestina telah gugur di sana, di samping ribuan korban luka, sementara sekitar 80 % warga kamp pengungsian diusir dari tempat mereka.

Dalama laporannya, Jumat (19/7) laporan menyebutkan seputar kondisi kamp pengungsian dari Juni sampai Juli, tercatat 7 kamp yang masih ada dari sebelumnya yang mencapai 12 kamp. Menurut UNRWA, arena pertempuran tidak bisa mereka tembus, terjadi pembunuhan, penculikan, penggusuran, dan ketakutan menjadi bagian kehidupan sehari-hari di sana. Lebih dari separuh pengungsi Palestina yang tercatat di UNRWA di Suriah, berjumlah sekitar 530. 000 telah terusir dari kamp mereka, dan sekitar 15 % dari total pengungsi telah lari keluar Suriah.

Laporan menyebutkan, blockade terhadap kamp-kamp pengungsi menjadi factor utama bertambahnya jumlah korban meninggal dan luka di tengah seringnya pihak medis menjadi sasaran tembak, di samping larangan menambah pasokan obat dan perangkat medis lainnya.

Sejumlah pelanggaran besar yang dilakukan pihak yang berkonflik di Suriah terhadap para petugas medis Palestina yang bekerja di sejumlah kamp mereka. Sehingga layanan medis dan kesehatan menjadi lumpuh total, sehingga menambah penderitaan mereka yang masih tinggal di kamp. (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *