80 Serangan Israel Terhadap Situs Suci Islam Pada Juni Lalu

aspacpalestine.com – Al-Quds. Data resmi Palestina menunjukkan bahwa penjajah Israel melakukan 80 penyerangan terhadap situs suci Islam, pada bulan Juni lalu. serangan yang paling menonjol adalah serangan terhadap masjid suci Al-Aqsha di Al-Quds dan masjid Ibrahimi di Al-Khalil.

Menteri Wakaf dan Urusan Keagamaan Palestina dalam pernyataan pada hari Selasa (4/7/2017), mengatakan bahwa kebijakan yahudisasi Israel ditujukan kepada kedua tempat suci. Kedua tempat tersebut menunjukkan tahapan penting dalam sejarah Al-Quds.

Wakaf Palestina memantau larangan Israel terkait adzan di Masjid Ibrahimi sebanyak 40 kali. Selain itu Wakaf Palestina mengatakan bahwa Israel terus menerus memberikan penderitaan kepada penduduk terkait akses datang ke masjid Ibrahimi, melalui rintangan serta hambatan yang diberikan Israel. Disamping itu, Israel juga melakukan intervensi dan penggalian serta penangkapan terhadap para Jamaah.

Wakaf mencatat bahwa para pemukim yahudi menyerbu makam “An-Nabi Mata”, Bait  Amr, Bagian Utara Khalil. Selain itu, Israel juga menyita panel tenaga matahari dan baterai-baterai energi matahari yang menghidupkan masjid, desa “Jabi Al-Dzibu”, Bait Lahm.

Wakaf menuntut kepada organisasi-organisasi dunia untuk mengambil sikap tegas terhadap Israel, agar menghentikap pengrusakan di Al-Quds, serta percaya akan berhentinya dengan segera pelanggaran-pelanggaran yang sedang berlangsung saat ini.

 

Sumber: qudspress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *