79 Pemukim Israel Serbu Pelataran Masjid Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Al-Quds. Sejumlah pemukim Israel menyerbu pelataran Masjid Al-Aqsha, dengan pengawalan ketat polisi Israel, Selasa pagi (17/10/2017).

Kantor berita “Quds Press” mengatakan bahwa 62 pemukim Israel menerobos masuk ke dalam masjid Al-Aqsha dari gerbang Al-Magharibah dan menjelajah pelataran masjid Al-Aqsha, di hadapan sejumlah besar polisi Israel dan pasukan khusus bersenjata.

Kantor berita tersebut melansir bahwa  melakukan serbuan dilakukan selama 4 jam ke tempat suci tersebut. Para pemukim melakukan ritual Talmud di gerbang silsila, sebelum meninggalkan pelataran Masjid Al-Aqsha melalui gerbang ini.

Quds Press mencatat bahwa 17 pelajar yahudi menerobos masuk masjid Al-Aqsha, saat berlangsung serbuan-serbuan di waktu pagi. Ditambahkan, beberapa grup pelajar yahudi diperbolehkan untuk berkeliling di pelataran masjid Al-Aqsha, kecuali ruang ibadah beratap. seperti pemukim Israel lainnya, grup itu diperbolehkan berkeliling tanpa mengikuti mekanisme tertentu.

bentuk serangan pemukim israel ke masjid ini dilakukan hampir setiap hari dan dilakukan dengan 2 putaran. Pertama, dimulai dari jam 7 pagi hingga jam 11 siang. Kedua, dimulai setelah umat muslim sholat Dzuhur dan berlangsung selama satu jam.

 

Sumber: khamakarpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *