69 Pemukim Israel Serbu Masjid Al-Aqsha

aspacpalestine.com – Al-Quds. Puluhan pemukim ekstrim yahudi menyerbu masjid suci Al-Aqsha dari gerbang al-Magharibah, Senin (18/9/2017). Penyerbuan tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian khusus Israel dan dilakukan ditengah adanya pembatasan masuk orang-orang Palestina ke masjid Al-Aqsha.

Kepolisian Israel menutup gerbang Al-Magharibah pada pukul 11 pagi, hingga berakhirnya gelombang serbuan pagi para ektrimis yahudi ke masjid suci Al-Aqsha.

Administrasi Wakaf Islam di Al-Quds melansir bahwa 69 ektrimis menyerbu masjid Al-Aqsha pada pagi hari. Penyerbuan itu berlangsung dalam beberapa kelompok. Para ektrimis ini mengadakan tur provokatif dan mendapatkan penjelasan-penjelasan dari dugaan “Haikal Sulaiman”.

Kepolisian penjajah Israel membuka gerbang Al-Magharibah pada pukul 7.30 Pagi. Mereka menyebarkan para personil polisi Israel dan segera masuk ke pelataran masjid melalui gerbang-gerbang masjid Al-Aqsha. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin perlindungan penuh terhadap para ekstrimis saat dilakukan penyerbuan.

Masjid Al-Aqsha setiap harinya mengalami serangkaian pelanggaran dan penyerbuan oleh ekstrimis yahudi dan kepolisian penjajah Israel, terkecuali pada hari Jumat dan Sabtu. Hal itu dilakukan dalam upaya memaksakan kontrol mutlak terhadap masjid Al-Aqsha.

 

Sumber: safa.ps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *