63 LSM Deklarasikan Penolakan Terhadap Israel

63 LSM Palestina menolak pengakuan terhadap entitas zionis, dan menuntut dikembalikannya para pengungsi ke tanah air mereka di Palestina.

Dalam konferensi pers di Gaza, Rabu (7/5) LSM mendeklarasikan “Lembaga Kordinasi Peringatan Nakba Ke 66”, konferensi dihadiri sejumlah anggota LSM dan perwakilan organisasi lainnya.

LSM terdiri dari 63 organisasi Palestina yang akan memperingati peristiwa Nakba tahun ini.

LSM menegaskan bahwa entitas zionis merupakan penjajah rasial dan ekstrimis keagamaan illegal, yang berdiri di tanah Palestina secara paksa, mengusir rakyat Palestina dengan cara keji di abad 20. Ditegaskan bahwa Palestina merupakan tanah milik bangsa Arab dan kaum muslimin, tidak boleh ada yang menjual maupun menggantinya. Membebaskan Palestina merupakan tanggungjawab rakyat Palestina, bangsa Arab dan kaum muslimin semuanya. Ditegaskan bahwa mereka tidak akan mengakui kedaulatan “Israel” sampai kapanpun.

Dalam keterangannya juga disebutkan, para pengungsi Palestina berhak kembali ke tanah air mereka di Palestina. LSM menolak semua upaya yang hendak mengurangi hak-hak Palestina.

LSM menuntut PBB dan UNRWA untuk menunaikan tanggungjawab dan kewajibannya terhadap para pengungsi Palestina, melindungi mereka dan memberikan layanan semestinya, sampai mereka kembali ke tanah air mereka. termasuk bertanggungjawab secara kemanusiaan dan hukum dalam mengakhiri blokade yang menimpa Gaza.  (infopalestina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *